di sini Anda bisa dapatkan berbagai macam tutorial desain dengan GRATIS!!!

Bagian-bagian Adobe Photoshop

Menu Bar
Menu bar tertiri dari beberapa pilihan yaitu File, Edit, Image, Layer, Select, Filter, View, Window dan Help. Masing-masing menu tersebut memunculkan fungsi yang berbeda.


Option Bar
Option bar akan selalu berubah bagian-bagiannya karena akan disesuaikan dengan Tool yang kita jalankan/pilih. Misannya: Pertama Anda aktif di Move Tool (anak panah warna hitam atas), maka Option Barnya adalah miliknya Move Tool. dan ketika Anda menjalankan Horizontal Type Tool (huruf T untuk membuat teks) maka Option barnya akan ganti menjadi miliknya Horizontal Type Tool, Anda perhatikan dengan seksama.


Tool Box
Toolbox merupakan alat-alat yang digunakan untuk mendesain di Adobe Photoshop. Jika Anda perhatikan dengan seksama antara tool-tool tersebut ada perbedaan. Misannya Anda perhatikan Move Tool (anak panah hitam atas) dan Rectanguler Merquee Tool (persegi rintik-rintik). Kalau di Move Tool di bagian bawahnya tidak terdapat anak panah kecil sedangkan di Rectanguler Merquee Tool terdapat anak panah kecil dibawahnya, itu menandakan bahwa masih ada pilihan tool yang lainnya.


Palletes
Ada banyak sekali Palletes diantaranya Action, Animation, Brushes, Channels, Character, Color, Histogram, History, Info, Layer Comps, Layers, Navigator, Paragraph, Paths, Styles, Swatches dan Tool Presets.
Ini adalah contoh tampilan Palletes Layer yang berperan Aktif sekali saat mendesain di Adobe Photoshop.